JPNN.com

Waka Waka di Closing Ceremony

Minggu, 11 Juli 2010 – 11:10 WIB Waka Waka di Closing Ceremony - JPNN.com
CLOSING - Maskot PD 2010, Zakumi, berpose bersama penyanyi Shakira, dalam persiapan jelang momen penutupan even akbar ini. Foto: Jamie Squire/Getty Images/FIFA.com.
FINAL Piala Dunia 2010 tidak lengkap tanpa closing ceremony atau upacara penutupan. Rencananya, upacara penutupan bakal dimulai dua jam sebelum kickoff atau pukul 18.30 waktu setempat. Durasinya sekitar 27 menit atau 16 menit lebih lama dibandingkan Piala Dunia 2006 di Jerman.

Puncak acara penutupan adalah penampilan penyanyi seksi Kolombia Shakira yang akan menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2010 "Waka Waka (This Time for Africa)" diiringi band Afrika Selatan (Afsel), Freshlygroud. Itu merupakan penampilan kedua beruntun Shakira di upacara penutupan Piala Dunia setelah di Jerman empat tahun lalu.

"Saya terkejut ketika kembali mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia. Ini merupakan hal luar biasa dalam karir saya. Lebih luar biasa lagi, saya menjadi terobsesi dengan sepak bola," kata Shakira dalam sesi konferensi pers di Stadion Soccer City, Johannesburg, kemarin (10/7).

Terkait final antara Spanyol versus Belanda, Shakira memiliki jagoan sendiri. "Karena saya berdarah Hispanik, saya ada di pihak Spanyol. Saya suka melihat gol-gol (David) Villa. Tapi, saya lebih suka lagi dengan (Gerard) Pique yang menunjukkan kegagahannya kala mengawal pertahanan," tambah Shakira yang masih akan mengenakan busana rancangan desainer Italia Roberto Cavalli saat upacara penutupan itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...