Momentum Tepat Menghadirkan Pemimpin Tanpa Kecurangan

Momentum Tepat Menghadirkan Pemimpin Tanpa Kecurangan
Sekretaris Jenderal PAN Muda (Pandu), Elias Sumardi Dabur. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Jenderal PAN Muda (Pandu), Elias Sumardi Dabur mengatakan pelaksanaan Pilkada serentak tahap pertama yang bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi, bisa menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat komitmen hadirnya pemerintahan yang baik dan bersih. Hal ini bisa dimulai dari proses perekrutan pemimpin yang bebas dari kecurangan berupa politik uang.

“Ini butuh komitmen semua baik pemerintah, penyelenggara pemilu, peserta dan juga pemilih,” kata Elias Sumardi Dabur di Jakarta, Kamis (10/12).

Menurut Elias, pemerintahan yang baik dan bersih menjadi prasyarat pemerintahan yang demokratis. Hal tersebut sebuah cita-cita semua komponen bangsa saat menggulirkan gerakan reformasi 17 tahun yang lalu.

Pemerintahan yang baik dan bersih ini dapat terwujud secara maksimal apabila unsur negara dan masyarakat sipil bisa bergerak secara sinergis sehingga pembangunan bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien, transparan dan akuntabel.

“Sinergi semua pemangku kepentingan dalam Pilkada ini diharapkan melahirkan pemimpin yang bisa mengelola daerahnya masing-masing dengan mengacu pada prinsip kepemerintahan yang baik dan bersih,” ujar Elias yang juga mantan Sekjen Pengurus Pusat PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia).(fri/jpnn)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PAN Muda (Pandu), Elias Sumardi Dabur mengatakan pelaksanaan Pilkada serentak tahap pertama yang bertepatan dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News