Mommy, ini Bahayanya Berikan Susu Kambing untuk Bayi

Mommy, ini Bahayanya Berikan Susu Kambing untuk Bayi
Ilustrasi. Foto Dok Jawa Pos

jpnn.com - ARTIS Kristin Cavallari baru-baru ini membuat kehebohan saat ia membagi resep susu formula kambing buatan sendiri, yang dia berikan kepada anaknya dan membagi tips tersebut kepada majalah People.

Kristin, mengatakan bahwa dia ingin menghindari susu formula bayi yang diproses dan beralih ke susu kambing karena anak-anaknya memiliki kepekaan terhadap susu sapi.

Namun belakangan, dokter mengatakan susu formula buatan sendiri memang terdengar bagus dalam teori, tetapi sering berpotensi berbahaya dalam prakteknya.

"Ini pemikiran yang sangat mulia, tetapi juga ada sedikit masalah. Misalnya akan mengakibatkan bayi kekurangan gizi dan segala macam masalah," kata profesor pediatri, kebidanan dan ginekologi, Dr. Ruth Lawrence, seperti dilansir laman Today, Minggu (17/4).

ASI memang baik untuk bayi, memberikan nutrisi penting, antibodi dan awal tumbuh yang sehat.

The American Academy of Pediatrics merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kepada bayi.

Ruth mengingatkan, bayi memiliki kebutuhan nutrisi yang tepat, jadi jika ingin membuat susu formula sendiri, harus berhati-hati.

Masalah potensial kata dokter Ruth, biasanya terkait dengan kesalahan dalam memilih dan menggabungkan bahan-bahan untuk susu formula. Sebab ketidakseimbangan gizi yang tidak aman bisa merugikan bayi.

ARTIS Kristin Cavallari baru-baru ini membuat kehebohan saat ia membagi resep susu formula kambing buatan sendiri, yang dia berikan kepada anaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News