Motor

Momotor.id Upaya Adira Finance Genjot Pembiayaan Motor Bekas

Momotor.id Upaya Adira Finance Genjot Pembiayaan Motor Bekas
Penjualan motor bekas. (Foto: ridha/jpnn)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) optimistis potensi pembiayaan sepeda motor bekas masih sangat bagus tahun ini.

Keyakinan tersebut diwujudkan lewat peluncuran online marketplace jual beli khusus motor bekas momotor.id, adapun sebelumnya Adira Finance sudah merilis momobil.id (khusus jual beli mobil).

Bagi Adira Finance, potensi pasar motor bekas masih sangat besar. Dijelaskan Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, pembiayaan Adira sampai akhir Juni total mencapai Rp 18,4 triliun. Ini tumbuh 17 persen dari periode sama tahun lalu.

"Kompoisisinya dari total pembiayaan Adira Finance, 53 persen masih didominasi sepeda motor. Dari situ 36 persennya motor baru dan sisanya motor bekas," kata Hafid kepada wartawan, di Tangerang Selatan, Minggu (22/7).

Dengan demikian, Adira Finance terang Hafid terus berupaya mengembangkan strategi untuk memperbesar pembiayaan segmen motor bekas (mokas), di mana saat ini perusahaan mulai berkonsentrasi pada tren digitalisasi.

Lebih lanjut, Head of Used Motorcycle Adira Finance Sugianto menjelaskan, tren konsumen saat ini sudah berbeda dari 5 tahun belakang.

"Tren digital sudah sangat akrab dengan masyarakat tidak terkecuali di bisnis otomotif, motor misalnya. Oleh karena itu, lahirnya momotor.id untuk membantu atau menjembatani dealer-dealer yang yang belum melek kita edukasi sehingga konsumen terpenuhi kebutuhannya," ungkap Sugianto.

Apalagi terang Sugianto, pasar motor bekas itu tergantung daerah dan tingkat sosial masyarakat.

Melihat potensi pasar motor bekas masih sangat bagus, Adira Finance mulai menggenjot pembiayaan mokas dengan melahirkan online marketplace momotor.id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News