MoneyGram Foundation dan YPPI Resmikan Mobil Pustaka Pintar

MoneyGram Foundation dan YPPI Resmikan Mobil Pustaka Pintar
MoneyGram Foundation dan YPPI meresmikan Mobil Pustaka Pintar pertama di Jakarta. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - MoneyGram Foundation dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) meresmikan Mobil Pustaka Pintar pertama di Jakarta.

Mobil Pustaka ini memberi anak-anak akses ke 1.000 buku, komputer dan koneksi Wi-Fi. Fasilitas pendidikan ini bisa diwujudkan melalui bantuan dana sebesar Rp 800 juta yang diberikan kepada YPPI oleh MoneyGram Foundation.

"MoneyGram Foundation dan YPPI memiliki tujuan yang sama, yakni meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap literasi dan pendidikan. Mobil Pustaka Pintar ini merupakan program terobosan terbaru dan lanjutan kemitraan kami dengan YPPI untuk terus meningkatkan literasi di Indonesia dan memperbaiki taraf hidup anak-anak dan keluarga," ujar Alex Holmes, Chief Executive Officer MoneyGram.

Perhentian pertama Mobil Pustaka Pintar akan berlokasi di Tulungagung, Jawa Timur, daerah di mana banyak pekerja migran berasal dengan tingkat pendidikan yang rendah.

"Literasi menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak untuk memperoleh masa depan yang lebih cerah serta siap menghadapi kompetisi dunia," tambah Grant Lines, President Chairman of PT MoneyGram Payment System Indonesia & Chief Revenue Officer

"Proyek kerja sama dengan YPPI ini merupakan bukti komitmen bisnis dan perusahaan MoneyGram di Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan lingkungan sekitar tempat kami bekerja," tutur Vadyo Munaan, Presiden Direktur, PT MoneyGram Payment Systems Indonesia.

Sementara Direktur YPPI, Trini Haryanti menambahkan, Tulungagung menjadi fokus utama karena ingin generasi muda di sana membuka mata dan mampu melihat ke depan.

"Sehingga mereka kelak bisa membantu kotanya menjadi kota yang makmur dan sejahtera di masa yang akan datang," terang dia,

Mobil Pustaka Pintar merupakan salah satu dari berbagai fasilitas pendidikan yang diwujudkan MoneyGram Foundation bersama YPPI.

Pada 2015, MoneyGram Foundation dan YPPI telah menghibahkan lebih dari 10 ribu buku yang disalurkan ke berbagai sekolah Taman Kanak-Kanak yang manfaatnya telah dirasakan langsung oleh hampir 300 guru dan lebih dari 2.300 anak-anak di berbagai wilayah di DKI Jakarta.(chi/jpnn)


MoneyGram Foundation dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) meresmikan Mobil Pustaka Pintar pertama di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News