Monster Truck di IIMS 2018, Pernah Terbang Hingga 12 Meter

Monster Truck di IIMS 2018, Pernah Terbang Hingga 12 Meter
Dan Evans berfoto di depan monster truck miliknya saat berkunjung di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Monster Truck dengan ban setinggi orang dewasa dan bodi kelir oranye ala Banteng yang bertandang jauh-jauh dari Amerika Serikat ini mampu menyedot perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018).

Sontak, banyak pengunjung IIMS 2018 berebut ingin berfoto apalagi saat Dan Evans sang pemilik sekaligus pengemudi truk kustom bernama "El Toro Loco" hadir di tengah-tengah area outdoor JIExpo Kemayoran.

"El Toro Loco jadi salah satu ikon IIMS tahun ini. Jauh-jauh kami hadirkan langsung dari Amerika Serikat untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung dan bisa jadi ajang selfie saat datang ke pameran," ungkap Project Manager Dyandra Promosindo Rudi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/4).

El Toro Loco merupakan truk yang keseluruhannya hasil kustom bahkan hingga bagian sasis. Menggendong mesin Chevrolet big block V8 8,800 cc dengan tenaga hingga 1.000 hp lebih.

Melihat dimensi dan kekauatan truk yang juga memiliki julukan "Crazy Bull" ini, tentu tidak sembarangan yang bisa mengemudikannya.

Dan Evans menceritakan, untuk bisa mengemudikan monster truck tersebut harus melalui berbagai ujian dan latihan hingga seseorang mendapatkan setifikasi khusus sebagai kelayakan menungganginya.

"Untuk bisa mengemudikan truk monster ini seseorang harus melewati ujian khusus dan latihan hingga mendapatkan sertifikat khusus. Kita di sana ada Master Jam University khusus pelatihannya," terang Dan.

Pria yang berjuluk "Air Man" pernah menerbangkan El Toro Loco hingga ketinggian 12 meter dengan posisi mundur bukan maju," tambahnya.

Truk monster dengan ban setinggi orang dewasa dan bodi ala Banteng dari Amerika Serikat ini mampu menyedot perhatian pengunjung IIMS 2018 di area outdoor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News