Monyet Ganas Berkeliaran, Incar Balita

Monyet Ganas Berkeliaran, Incar Balita
Kawanan monyet. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, CIANJUR - Jajaran Polsek Karangtengah Cianjur, Jabar akhirnya berhasil menangkap monyet yang sempat beberapa kali mencakar balita dan bocah di wilayah tersebut.

Penangkapan sekaligus pemburuan berhasil setelah monyet itu ditembak mati di Kampung Lio RT 02/02, Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah.

Bhabinkhamtibmas Desa Sukasari, Aipda Ferry Iskandar mengatakan, perburuan monyet yang sudah meneror beberapa kali warga itu akhirnya berhasil ditangkap dibantu warga setempat.

“Memang sangat sulit dan tidak mudah menangkap seekor monyet yang ganas dan liar. Tapi, setelah berusaha sekuat tenaga bekerjasama dengan tim, akhirnya bisa dilumpuhkan,” kata Ferry kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com).

Perburuan melalui operasi monyet ini dilaksanakan dari mulai hari Rabu (11/10). Terhitung empat hari monyet ganas baru bisa dilumpuhkan, Sabtu (14/10).

“Sebelumnya bersama anggota berangkat langsung memburu hewan buas itu dibantu warga setempat,” ungkapnya.

Sebelumnya, upaya perburuan monyet terkait ada laporan warga, karena sudah sangat meresahkan.

Korban serangan monyet, bukan satu atau dua bocah saja. Tapi sudah ada sekitar puluhan anak, terutama bocah usia sekitar tiga tahun ke bawah.

Sudah puluhan anak jadi korban monyet liar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News