Moohhhh... Harga Sapi Tembus Rp 20 Juta

Moohhhh... Harga Sapi Tembus Rp 20 Juta
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB - Menjelang Hari Raya Iduladha 1437 Hijriah, sejumlah pedagang sapi maupun kambing di kawasan Tanjung Redeb dan sekitarnya mulai bermunculan.

Penjualan hewan kurban ini tidak hanya terlihat di Jalan H Isa II, Tanjung Redeb. Pedagang juga terlihat di beberapa tempat lainnya termasuk di Jalan Bayanuddin, Sambaliung.

Di tempat penjualan yang berada di Jalan Isa II, harga sapi dipatok bervariatif. Kisarannya antara Rp 14 juta hingga Rp 20 juta per ekor.

“Ya tergantung besaran sapinya, paling besar harganya Rp 20-an juta, dan yang agak kecil harganya sekitar Rp 14 juta, tapi itu masih bisa kurang (ditawar,red.),” ujar salah satu pedagang Sutomo saat disambangi Berau Post, kemarin (4/8).

Dia mengatakan harga hewan kurban tahun ini tidak berbeda dengan jauh dari harga Lebaran Iduladha tahun lalu. “Cuma naik sedikit,” katanya.

Meski Lebaran Iduladha masih beberapa pekan lagi, namun sejauh ini Sutomo sudah menjual 14 ekor sapi sejak dirinya membuka dagangan di lokasi itu.

“Kalau bicara keuntungan, ya jelas untung sih. Cuma tidak banyak yang penting ada kelebihan sedikitlah dari modal,” jelas dia.

Hingga kemarin, masih ada puluhan ekor sapi di tempat dagangannya yang belum terjual. Namun Suyono meyakini bahwa seluruh hewan kurban tersebut bakal habis diburu pembeli. (nar/asa)


TANJUNG REDEB - Menjelang Hari Raya Iduladha 1437 Hijriah, sejumlah pedagang sapi maupun kambing di kawasan Tanjung Redeb dan sekitarnya mulai bermunculan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News