Moratorium Reklamasi Cegah Kegaduhan

Moratorium Reklamasi Cegah Kegaduhan
Menko Maritim Rizal Ramli. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Adrianus Garu menilai keputusan Menteri Koordinator bidang Maritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli yang menghentikan sementara pengerjaan reklamasi Teluk Jakarta sudah tepat. Pasalnya, dia melihat megaproyek itu berpotensi menimbulkan kegaduhan jika terus berlanjut.

"Saya anggap putusan menko itu sudah tepat, karena mampu meredam gejolak dari masyarakat nelayan dan penggiat lingkungan hidup," kata Adrianus Garu, di Gedung DPD, kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (26/4).

Selain itu lanjut senator dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur ini, penghentian sementara itu sekaligus dalam rangka membangun kepastian hukum bagi investor yang berinvestasi di Indonesia.

"Makanya Pak Rizal Ramli buat tim gabungan yang terdiri dari semua pihak yang berkepentingan. Tujuannya, untuk merumuskan secara objektif tentang lanjutan rencana reklamasi pantai utara Jakarta," ujarnya.

Oleh karena itu, Adrianus meminta semua pihak bersabar menunggu hasil kajian tim terpadu. Menurutnya hal itu adalah yang terbaik untuk semua pihak.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News