Motivator Empat Pilar Ala Mahyudin

Motivator Empat Pilar Ala Mahyudin
Wakil Ketua MPR Mahyudin. Foto: MPR

jpnn.com, BALIKPAPAN - Sosialisasi Empat Pilar MPR RI makin lama makin dikenal rakyat Indonesia dari kalangan Istana, kampus hingga komunitas RT.

Empat Pilar MPR yang berisi nilai-nilai luhur bangsa adalah milik rakyat Indonesia, kedekatan Empat Pilar kepada masyarakat hingga satuan terkecil menjadi keniscayaan bahkan keharusan.

Seperti yang dilakukan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menggelar rangkaian Sosialisasi Empat Pilar MPR, Sabtu (9/12).

Sosialisasinya dilakukan di beberapa komunitas rakyat di kota Balikpapan, Kalimantan Timur yakni di lingkungan Markoni Atas dan di Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara.

Di kedua lokasi tersebut, Mahyudin memaparkan secara gamblang seputar Empat Pilar MPR dan betapa pentingnya Empat Pilar diterapkan.

"Begitu banyak dan kompleknya tantangan bangsa saat ini dan kedepan, membuat begitu pentingnya rakyat Indonesia memahamai nilai luhur bangsanya melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR. Pemahaman yang benar akan nilai luhur bangsa seperti Pancasila, akan mampu menjadi benteng dari serbuan berbagai tantangan bangsa dan dampak negatif globalisasi," katanya.

Dalam kesempatan bertatap muka dengan masyarakat Kaltim, Mahyudin tidak lupa memotivasi terutama generasi mudanya agar tak segan dan ragu maju berkiprah tak hanya di daerah tapi juga secara nasional.

"Tak banyak orang daerah Kaltim yang maju berkiprah secara nasional. Saya melihat itu adalah lecutan untuk generasi muda agar lebih mempersiapkan dirinya berkiprah dalam lingkup nasional. Tapi ingat kuantitas dan kualitas SDM daerah mesti seiring sejalan dengan terbentuknya karakter bangsa yang kuat dalam dirinya melalui pemahaman Pancasila dan implementasinya," pungkasnya. (adv/jpnn)


Mahyudin tidak lupa memotivasi terutama generasi muda agar tak segan dan ragu maju berkiprah secara nasional


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News