MotoGP Setujui Enam Tim Baru

MotoGP Setujui Enam Tim Baru
MotoGP Setujui Enam Tim Baru
LONDON- Balapan MotoGP musim 2012 berpeluang makin ramai. Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna selaku pemegang lisensi MotoGP, mengumumkan persetujuan terhadap enam tim baru yang mendapatkan tempat untuk musim depan. Angin positif tersebut hadir mengiringi pemberlakuan beberapa regulasi baru.

Dorna yang bertindak selaku promotor MotoGP telah menyetujui enam tim baru tersebut untuk melengkapi jumlah pembalap. Hanya, setiap tim hanya diperkenankan menggunakan satu pembalap.

 

Pembatasan satu pembalap bagi keenam tim tersebut tidak lepas dari perjanjian Dorna dengan Bridgestone. Dalam perjanjian yang sudah disepakati, Bridgestone hanya akan menyuplai ban untuk 22 pembalap musim depan. Dorna sendiri berharap bisa mengubah perjanjian tersebut menjadi 24 starter.

 

Tim-tim baru tersebut telah berpengalaman di Moto2 atau GP 125. Mereka yang akan bergabung adalah By Queroseno Racing (BQR), Forward Racing, Kiefer Racing, Marc VDS Racing, Paddock GP Racing (Interwetten) dan Speed Master. Seperti dirilis situs resmi MotoGP, kehadiran tim-tim baru tersebut diharapkan bisa memperketat persaingan menuju tangga juara. FIM juga menegaskan, enam tim tersebut bakal mendapat jatah awal masing-masing satu pembalap di tahun pertama. Jika tampil positif, mereka baru bisa diizinkan mendaftarkan dua rider untuk musim berikutnya.

 

LONDON- Balapan MotoGP musim 2012 berpeluang makin ramai. Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna selaku pemegang lisensi MotoGP, mengumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News