Rabu, 26 September 2018 – 04:52 WIB

Motor Listrik Finlandia, Torsinya Mencekam

Kamis, 13 September 2018 – 11:26 WIB
Motor Listrik Finlandia, Torsinya Mencekam - JPNN.COM

jpnn.com - Pembuat kendaraan asal Finlandia, RMK menciptakan sepeda motor listrik yang unik tapi juga memiliki kemampuan yang tak bisa dianggap remeh.

Diberi nama RMK E2, motor listrik ini diklaim mampu digeber sejauh antara 200 hingga 300 kilometer, dengan kecepatan tertinggi yang dibatasi pada 160 kpj.

Kemampuan jarak tempuh tersebut sudah hampir menyamai milik motor listrik milik Zero Motorcycle.

Seperti disebutkan sebelumnya, selain kemampuan cukup apik, desain motor listrik ala street bike itu juga memiliki desain unik.

Lihat saja desain roda belakang yang tidak seperti motor konvensional. Peleknya tidak memakai jari-jari atau biasa disebut hubless. Kerennya lagi, pelek dipasangkan motor listrik 50 Kw (setara 67 hp) yang mampu memberikan torsi 320 Nm.

RMK E2 sendiri merupakan hasil kreasi dari Teemu Saukkio dan menurutnya desain E2 merupakan campuran dari gaya sportbike naked dan gaya setang Harley Davidson. "Jadi, disebut sportbike murni juga bukan," selorohnya.

RMK E2 ditawarkan dalam dua varian meliputi varian dengan jangkauan hingga 200 kilometer dan varian termahal yakni dengan jangkauan 300 kilometer.

Produksinya sendiri akan dimulai pada musim panas dan pengiriman ke pelanggan pada akhir tahun. Harga E2 sekitar 24.990 Euro dan untuk pemesanan (booking fee) konsumen bisa menyisihkan sebesar 2.000 Euro. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar