Motor Pencuri Dipajang Seminggu, Pemiliknya tak Juga Datang

Motor Pencuri Dipajang Seminggu, Pemiliknya tak Juga Datang
Motor Pencuri Dipajang Seminggu, Pemiliknya tak Juga Datang

jpnn.com - PALEMBANG – Selama satu minggu, sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam bernopol BG 6144 RL, dipajang di depan gapura kompleks perumahan Griya Damai Lestari, di Jl M Zen, Lr Lebak Jaya, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang. Terhitung sejak Kamis (17/4), sekitar pukul 03.00 WIB, hingga kemarin (23/4).

Di bagian samping sepeda motor matik itu dipasang tulisan berukuran cukup besar. Yaitu, “MTR PUNYA ORG MALING” (baca: motor punya orang maling).

Informasi yang dihimpun, pelaku pengendara sepeda motor itu sebelumnya hendak mencuri burung yang sangkarnya digantung di teras rumah Kris (47) di Blok D1, RT 15/5. Tapi aksi pelaku itu, kepergok satpam perumahan. Pelaku berusaha kabur mengendarai sepeda motornya.
    
Namun, gerak cepat satpam perumahan yang menutup besi portal pintu masuk perumahan, membuat pelaku sempat balik arah dan mencari jalan alternatif untuk kabur. Tapi usahanya sia-sia, dia malah menemui jalan buntu.

Tak ingin tertangkap, pelaku itu terpaksa meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya. Dia memanjat tembok pembatas perumahan, langsung kabur ke arah rawa-rawa.
    
“Satpam yang tahu. Terus motornya kami pajang di sini dan ditulis motor punya maling,” ungkap Kris, yang juga anggota Marinir TNI-AL ini. Dikatakannya, motor itu sengaja di pajang di depan gapura perumahan, sambil menunggu pemiliknya datang.

Hanya saja, pelaku yang sempat kabur itu tak kunjung datang lagi dan pihak kepolisian juga belum ada yang mengeceknya.
     
Baru mendapat informasi kejadian itu kemarin, Kapolsekta Kalidoni AKP Trie Sumarsih, langsung memerintahkan anggota melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menggali keterangan saksi dan mengamankan sepeda motor tersebut.

“Pelakunya masih lidik. Nanti kami akan mengecek pelat nomor polisi yang ada di sepeda motor tersebut,”  singkatnya. (gti/air/ce1)


PALEMBANG – Selama satu minggu, sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam bernopol BG 6144 RL, dipajang di depan gapura kompleks perumahan Griya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News