Motor Rampokan Mogok, Begal Langsung Dikeroyok

Motor Rampokan Mogok, Begal Langsung Dikeroyok
Foto/ilustrasi: JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Surya (20) warga Cengkareng, Jakarta Barat babak belur jadi sasaran amuk massa. Pasalnya, remaja yang juga dikenal dengan nama panggilan Caplin itu mencoba membegal Muhammad Jurdan Herdiansyah yang masih berusia 11 tahun.

Kapolsek Kalideres Kompol Ewo Samono menjelaskan, peristiwa itu terjadi di perumahan Citra Garden 8 Aero Wisata, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (18/4) malam. Saat itu Jurdan mengendarai sepeda motor Yamaha Fino bernomor polisi B 4683 BCF bersama temannya, Muhammad Megi.

Saat melintas di jalanan, tiba-tiba Jurdan disetop oleh Caplin yang menggunakan sepeda motor berboncengan dengan seorang temannya, Agus Rizqi. "Pelaku menggunakan sepeda motor langsung memepet dan menyuruh korban berhenti," kata Ewo kepada wartawan Selasa (19/4)‎.

Agus yang menemani Caplin tetap berada di atas motor. Sedangkan Caplin mencoba merebut sepeda motor yang ditunggangi korban.

Caplin memaksa korban untuk segera turun dari motor. Karena ketakutan, korban pun menyerahkan sepeda motornya.

"Pelaku sempat memukul lengan korban, akhirnya korban yang merasa terancam oleh pelaku langsung memberikan sepeda motornya,” tutur Ewo.

Ternyata korban tak kehabisan akal.  “Bocah ini langsung berlari seraya meneriakinya maling,‎" tuturnya.

Ewo menambahkan, warga yang mendengar teriakan bocah itu langsung memburu pelaku. Ternyata sepeda motor hasil rampasan yang ditunggangi Caplin mogok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News