Motor Terjatuh Saat Kabur, Dua Penjambret Remuk Diamuk Massa

Motor Terjatuh Saat Kabur, Dua Penjambret Remuk Diamuk Massa
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, SORONG - Dua pelaku penjambretan berinisial AN dan AP, nyaris tewas dihakimi massa, Sabtu (10/3) pagi sekitar pukul 10.00 WIT. Keduanya jadi bulan-bulanan massa setelah sepeda motor mereka terjatuh di Jln Maleo kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti Kota Sorong.

Beruntung polisi cepat tiba di lokasi menghalau massa dan mengamankan dua pelakunya. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Ketiga penjambret ini terjatuh saat berusaha melarikan diri usai beraksi di Jln A. Yani depan MAN Model Kota Sorong.

Bando dan Pettu, saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, para pelaku menjambret tas milik seorang ibu. Setelah beraksi, ketiganya kabur menuju perempatan Terminal Remu, berbelok ke Jln Pramuka, HBM, kompleks TMP Trijaya Sakti.

Saat para pelaku hendak berbelok masuk lorong, sebuah mobil pick-up yang mengejarnya langsung menabrak motor pelaku.

Akibatnya, motor terjatuh dan ketiga pelaku terlempar ke dalam parit. Pelaku yang membawa motor (Joki jambret) langsung lari ke arah bangsal Pertamina, sedangkan dua pelaku lainnya yang terperosok ke dalam parit tidak bisa berkutik karena dikepung warga.

Terbawa emosi, salah satu warga berinisiatif membawa bensin eceran yang dijual di pinggir jalan sambil mengeluarkan kata-kata bakar motor dan bakar orangnnya berulang kali. Upayanya untuk menyiramkan bensin ke motor dan para pelaku, berhasil dicegah warga lainnya.

Tidak lama kemudian, dua anggota kepolisian tiba di lokasi menenangkan massa dan mengamankan dua pelaku. Motor Bison yang digunakan para pelaku beraksi, juga diamankan sebagai barang bukti.

Dua pelaku penjambretan berinisial AN dan AP, nyaris tewas dihakimi massa, Sabtu (10/3) pagi sekitar pukul 10.00 WIT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News