Motorola Uji Peruntungan di Bisnis Smart TV

Motorola Uji Peruntungan di Bisnis Smart TV
Motorola. Foto: bgr.in

jpnn.com - Motorola mulai membuka potensinya dengan melakukan diferensiasi bisnis, tak hanya di pasar ponsel pintar tetapi juga mulai merambah ke Smart TV (Televisi pintar).

Baru-baru ini Motorola menghadirkan enam model Smart TV sekaligus di pasar India. Di negara tersebut, Motorola menjalin kerja sama dengan Flipkart sebuah e-commerce yang dilaporkan merupakan pesaing Amazon di India.

Membaca spesifikasinya, Smart TV besutan Motorola itu hadir dengan layar berukuran 31 inci hingga 65 inci. Empat dari enam televisi itu dilaporkan sudah mendukung tampilan 4K dengan basis Android 9.0. Sementara dua lainnya hadir dengan dukungan tampilan Full HD dan HD. Ini merupakan kali pertama Motorola membuat sebuah TV.

Seperti dilaporkan Thenextweb, Selasa (17/9), Smart TV hadir dengan panel IPS, sudut pandang televisi itu diklaim mencapai 178 derajat. Layarnya juga didukung dengan teknologi Dolby Vision. Di bagian depan akan tersemat speaker 30W dengan dukungan DTS Tru Surround dan Dolby Audio protokol.

Otaknya sendiri terpasang prosesor 2,25 GHz octa-core dengan GPU Mali 450 dan memori penyimpanan sebesar 16 GB.

Kabarnya, Motorola baru-akan menjual keenam Smart TV itu pada 29 September mendatang. Belum diketahui, apakah produk yang sama akan dapat dinikmati di Indonesia.

Smart TV saat ini menjadi salah satu perangkat yang memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan dengan sistem operasi Android. Bahkan beberapa manufaktur mendesain Smart TV mereka untuk bermain gim.

Tak hanya Motorola, Xiaomi juga telah mempersiapkan untuk mengumumkan Smart TV baru yang mendukung tampilan 8K jelang akhir bulan ini. (mg9/jpnn)

Motorola mulai membuka potensinya dengan melakukan diferensiasi bisnis, tak hanya di pasar ponsel pintar tetapi juga mulai merambah ke Smart TV (Televisi pintar).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News