MPI DPP KNPI dan OKP Gelar Rapat Persiapan Kongres

MPI DPP KNPI dan OKP Gelar Rapat Persiapan Kongres
Peserta rapat Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI untuk mempersiapkan Kongres Pemuda XVI KNPI pada Senin (27/12/2021). Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI menggelar Rapat untuk mempersiapkan Kongres Pemuda XVI KNPI. Rapat tersebut sebagai respons atas mperpecahan di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). 

Rapat yang digelar pada Senin, 27 Desember 2021 di Hotel Grand Alia Prapatan Kramat bertujuan mewujudkan persatuan pemuda Indonesia supaya tidak ada lagi perpecahan dalam kubu KNPI.

Perlu diketahui, komposisi MPI DPP KNPI terdiri dari Ketua Umum DPP KNPI periode sebelumnya sebagai Ketua Majelis (Ketua MPI), selain itu di dalam tubuh MPI juga diisi oleh seluruh Ketua Umum Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berhimpun di KNPI sebagai ex-officio.

“Rapat MPI bertujuan untuk mengambil langkah konkret sehingga perpecahan KNPI dapat diselesaikan secara baik dan dan bermartabat,” ungkap Rifaid Darus. 

Perpecahan DPP KNPI berdampak terhadap keberlangsungan program KNPI di daerah serta program seluruh OKP yang berhimpun di KNPI.

Oleh karena itu, MPI KNPI terdiri dari representasi OKP dapat menggelar rapat untuk merumuskan langkah paling tepat dalam rangka penyelamatan organisasi. 

Surat undangan yang beredar ditandatangani Muhammad Rifai Darus selaku Ketua MPI KNPI.

MRD, sapaan akrab Muhammad Rifai Darus adalah Ketua MPI KNPI baik dari kubu Haris Pertama maupun Noer Fajriansyah.

Menyikapi perpecahan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI menggelar Rapat untuk mempersiapkan Kongres Pemuda XVI KNPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News