Rabu, 17 Oktober 2018 – 05:35 WIB

MPR Dorong Masyarakat Menjadi Narasumber Empat Pilar

Jumat, 12 Oktober 2018 – 16:44 WIB
MPR Dorong Masyarakat Menjadi Narasumber Empat Pilar - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Anggota MPR dari Fraksi Nasdem Bachtiar Aly mengatakan MPR mempunyai Badan Sosialisasi yang beranggotakan 45 orang yang bertugas khusus untuk menyosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain dari anggota Badan Sosialisasi, dikatakan oleh pria kelahiran Banda Aceh itu semua anggota MPR juga mempunyai kewajiban yang sama yakni ikut menyosialisasikan Empat Pilar.

Meski demikian, Guru Besar UI itu mengatakan MPR juga mengajak elemen di masyarakat dan pemerintah untuk ikut menyosialisasikan Empat Pilar.

“Untuk itu MPR melakukan training of trainer,” ujar Bachtiar saat menjadi pembicara dalam ToT di kalangan TNI AL, Surabaya, JUmat (12/10/2018).

Pelatihan untuk pelatih diharapkan mampu mencetak narasumber-narasumber Empat Pilar yang kompeten.

Menurut Bachtiar Aly, TOT diperuntukan tidak hanya bagi perwira menengah AL namun juga sudah dilakukan di kalangan angkatan darat, angkatan udara, kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, mahasiswa, dan lapisan masyarakat lainnya baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Setelah TOT sampaikan Empat Pilar di lingkungan kerja, keluarga, dan masyarakat", harap mantan Duta Besar Indonesia untuk Mesir itu.

Menurutnya, menjaga Empat Pilar hal yang harus dilakukan oleh warga negara. Bangsa ini bisa terbentuk karena perjuangan dari para pendahulu. Ia memaparkan bagaimana para jong, dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, Ambon, Betawi, Sunda, pemuda Islam, dan dari daerah serta organisasi pemuda lainnya menggagas Indonesia.

SHARES
TAGS   MPR RI
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar