MPR Dukung Pembentukan Lembaga Pemantapan Pancasila

MPR Dukung Pembentukan Lembaga Pemantapan Pancasila
(Kiri) Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid memimpin pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota MPR, Selasa (13/10). Pimpinan MPR melantik 13 anggota PAW MPR. Foto: Ricardo/JPNN Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang berencana membentuk Lembaga Pemantapan Pancasila. Saat ini Peraturan Presiden (Perpres) pembentukan lembaga tersebut sedang digodok pihak istana.

Ini disampaikan Zulkifli, usai rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Hadir ketika itu pimpinan lain seperti Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, EE Mengindaan, Mahyudin, dan Oesman Sapta Odang.

Sementara Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno dan Menkopolhukam Wiranto.

Menurut Zulkifli, kehadiran lembaga ini merupakan usulan MPR dalam rapat konsultasi dengan presiden 2 tahun lalu. Sebab, penguatan tentang pendidikan kewarganegaraan sangat dibutuhkan sesuai dengan metode dan perkembangan zaman.

"Kami apresiasi, kami dukung tadi, agar Lembaga Pemantapan Pancasila itu nanti bisa juga kerja sama dengan MPR," kata Zulkifli, Selasa (24/1).

Pada kesempatam itu, pimpinan MPR juga menyampaikan perkembangan kerja-kerja MPR terkait sosialiasi Empat Pilar. Apalagi melihat perkembangan keadaan kita sekarang ini, perlu penguatan terhadap nilai-nilai ke-Indonesiaan.

Selain itu, disinggung juga soal persiapan sidang tahunan MPR 16 Agustus. Presiden telah menyatakan kesediaan untuk hadir. Termasuk saat peringatan Hari Konstitusi 18 Agustus nanti.(fat/jpnn)


 Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang berencana membentuk Lembaga Pemantapan Pancasila. Saat ini


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News