MPR Serap Hasil Riset ITB Terkait Bioteknologi dan Pengembangan Industri

MPR Serap Hasil Riset ITB Terkait Bioteknologi dan Pengembangan Industri
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Rektor ITB Profesor Reini Wirahadikusumah bersama Sekretaris Institut Prof. Widjaja Martokusumo, dan beberapa jajaran kampus lainnya di Kampus Institut Teknologi Bandung, Senin (22/3/2021). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berkunjung ke Kampus Institut Teknologi Bandung, Senin (22/3/2021).

Kedatangan Fadel langsung diterima oleh Rektor ITB Profesor Reini Wirahadikusumah bersama Sekretaris Institut Prof. Widjaja Martokusumo, dan beberapa jajaran kampus lainnya.

Kedatangan Fadel Muhammad di ITB untuk memberi kabar bahwa MPR mempunyai agenda melakukan amendemen UUD NRI Tahun 1945 terkait untuk memasukkan pokok-pokok haluan negara ke dalam UUD.

Menurut Fadel, MPR selama ini telah melakukan kunjungan ke berbagai perguruan tinggi untuk menyerap aspirasi, masukan, bahan-bahan atau dokumen untuk dijadikan bahan pembahasan pokok-pokok haluan negara.

“Kami sudah menyerap bahan atau masukan dari beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Gadjah Mada,” ungkapnya.

Fadel mengaku bertugas menyerap bahan atau dokumen di ITB.

“Saya mendapat tugas menyerap bahan atau dokumen di sini (ITB, red) karena saya alumnus ITB,” ujar Fadel lalu tersenyum.

Eks Gubernur Gorontalo itu menjelaskan dirinya datang ke ITB atas nama MPR untuk menyerap secara resmi bahan atau dokumen untuk pengisian pokok-pokok haluan negara.

Menuru Fadel, masukan dari ITB disebut akan menjadi bahan utama yang berhubungan dengan pokok-pokok haluan negara dalam bidang teknologi ke depan dan pengembangan industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News