MPR Usul Lembaga Khusus Urusi Ideologi

MPR Usul Lembaga Khusus Urusi Ideologi
MPR Usul Lembaga Khusus Urusi Ideologi
JAKARTA – Fenomena radikalisme dan maraknya konflik horisontal mendapat sorotan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Lembaga yang diketuai Taufiq Kiemas itu mengusulkan kepada pemerintah ada lembaga khusus yang bertugas menanamkan kembali nilai-nilai ideologi Pancasila.

”Masalah terorisme, radikalisme, dan konflik horisontal yang bisa melawan adalah dengan ideologi kita sendiri. Tanpa itu kita tidak bisa melawan,” kata Taufiq Kiemas usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Kamis (21/4).

Taufik yang didampingi Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saefuddin dan Melani Leimena menemui presiden untuk menyampaikan undang peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni mendatang.

Dia menjelaskan, lembaga itu perlu untuk menerangkan kembali tentang ideologi Pancasila ke masyarakat untuk menangkal persoalan-persoalan tersebut. ”Itu keyakinan kami dan keyakinan presiden juga sama. Jangan anggap remeh (masalah ideologi),” tegas suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA – Fenomena radikalisme dan maraknya konflik horisontal mendapat sorotan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Lembaga yang diketuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News