Muenchen Dominasi Tim Tebaik Versi L’Equipe

Muenchen Dominasi Tim Tebaik Versi L’Equipe
Bayern Muenchen. Foto: Getty Images

jpnn.com - PARIS- Bayern Muenchen mendominasi tim terbaik 2013 versi harian olahraga terkemuka Prancis, L’Equipe. Tim berjuluk The Bavaria tersebut menempatkan lima wakilnya di tim terbaik.

Mereka ialah Manuel Neuer, Phillip Lahm, Thomas Muller, Bastian Schweinsteiger dan Franck Ribery. Hal itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Sebab, kelima pemain tersebut sanggup menjadi nyawa permainan Muenchen ketika merengkuh lima gelar sepanjang 2013.

Namun, pemilihan tim terbaik tersebut sempat menimbulkan cibiran. Itu tak lepas dari masuknya Jordi Alba yang diplot sebagai bek kiri. Banyak pihak menilai, pemilihan penggawa Barcelona tersebut kurang tepat.

Pasalnya, masih ada bek Muenchen, David Alaba yang dianggap lebih layak mengisi slot di bek kiri. Musim lalu, Alaba juga menjadi bagian tak terpisahkan hegemoni yang ditancapkan The Bavaria.

Yang tak kalah mengejutkan, tidak ada satupun pemain Borussia Dortmund yang masuk tim terbaik. Padahal, musim lalu skuad racikan Jurgen Klopp tersebut sukses melaju ke partai final Liga Champions. Manchester City yang tak sanggup lolos dari fase grup justru menempatkan dua wakilnya. Mereka ialah Vincent Kompany dan Yaya Toure.

Selain lima penggawa Muenchen, tim terbaik versi L’Equipe juga mencantumkan dua pemain terbaik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sementara, Paris St Germain mengirimkan Thiago Silva dalam daftar tim terbaik. (jos/jpnn)

 


PARIS- Bayern Muenchen mendominasi tim terbaik 2013 versi harian olahraga terkemuka Prancis, L’Equipe. Tim berjuluk The Bavaria tersebut menempatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News