Muhaimin: Transmigrasi Itu Gerakan Wirausaha Tersukses

Muhaimin: Transmigrasi Itu Gerakan Wirausaha Tersukses
Muhaimin: Transmigrasi Itu Gerakan Wirausaha Tersukses
PANGKALAN BUN - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan transmigrasi merupakan gerakan wirausaha yang paling berhasil di Indonesia. Menurutnya, dengan pola perpindahan masyarakat dari wilayah yang penduduknya padat ke yang jarang sudah menunjukkan hasil bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

"Sepanjang sejarah Indonesia, transmigrasi adalah gerakan wirausaha yang paling berhasil. Lihat saja hasilnya dimana-mana," kata Muhaimin ketika menemui warga di daerah transmigrasi Kumai Sebrang, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Minggu (18/11).

Muhaimin menjelaskan pemukiman di Kumai Sebrang merupakan pemukiman transmigrasi bina dengan pola tanaman pangan yang kini berkembang pesat. Ia berharap dengan kehadiran transmigran, Kumai Sebrang menjadi lebih maju lagi.

Muhaimin menyebut pemukiman Transmigrasi Kumai Seberang merupakan salah satu contoh keberhasilan penerapan program "re-focussing" melalui peningkatan kualitas pemukiman yang dititikberatkan pada peningkatan sarana prasarana transportasi, penerangan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

PANGKALAN BUN - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan transmigrasi merupakan gerakan wirausaha yang paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News