Muhammad Kace Menghina Nabi dan Umat Islam, PPP Bereaksi Keras

Muhammad Kace Menghina Nabi dan Umat Islam, PPP Bereaksi Keras
Politkus PPP Achmad Baidowi mengecam pernyataan Muhammad Kace. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengecam pernyataan YouTuber Muhammad Kace yang menghina umat Islam.

Di dalam akunnya di YouTube, Muhammad Kace menyebut Nabi Muhammad SAW dekat dan dikerumuni jin.

YouTuber itu juga menyatakan kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan radikalisme.

"Kelakuan Muhammad Kace melalui kanal YouTube-nya sudah melampaui batas dan telah melakukan penistaan dan ujaran kebencian terhadap agama Islam," kata Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi dalam pesan elektroniknya kepada JPNN.com, Minggu (22/8).

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini menambahkan, tindakan dan ucapan Kace sangat melukai hati umat Islam dan mengganggu semangat pluralisme serta berpotensi menimbulkan gesekan. 

Dia mendesak agar polisi segera bertindak dan memberikan sanksi tegas secara hukum karena sudah memenuhi unsur pelanggaran. 

"Jika polisi lamban dikhawatirkan akan menimbulkan eskalasi karena emosi massa yang merasa dihina dan dilecehkan Muhammad Kace," tegasnya.

Terkait hal itu, Muhammad Kace telah dilaporkan ke Bareskrim Polri pada Sabtu (21/8) malam. Dia dilaporkan atas tuduhan penistaan agama melalui siaran langsung di YouTube.

YouTuber Muhammad Kace menghina Nabi Muhammad dan merendahkan umat Islam melalui Youtube, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meradang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News