MUI Desak Elit PPP Segera Islah

MUI Desak Elit PPP Segera Islah
MUI Desak Elit PPP Segera Islah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Ulama (MUI) Pusat Din Syamsuddin, mendesak elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bertikai segera islah dan melakukan rekonsiliasi internal.

Hal ini dikatakan Din usai memimpin pertemuan antara pengurus MUI dengan 66 ormas Islam yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiyah di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat.

Dikatakan, pertemuan yang baru saja dipimpinnya itu tidak membahas secara khusus konflik internal PPP. Namun, forum sangat prihatin atas perpecahan di tubuh salah satu partai Islam itu.

"Tentu kami semua mendorong agar dilakukan islah, rekonsiliasi antara pihak-pihak yang berselisih dan secara tidak langsung harus mensyukuri nikmat Allah semoga jangan terjadi sebaliknya," kata Din, Senin (21/4).

Din dan puluhan ormas Islam yang hadir dalma pertemuan itu Ini punya harapan besar agar para elit DPP PPP bisa menyelesaikan masalah mereka.

"Forum Ukhuah Islam mendorong untuk dilakukan al Islah secara beradap, bermartabat, tentu mengacu kepada konstitusi partai dan itu semua harus merujuk pada Alquran dan al Hadist," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Majelis Ulama (MUI) Pusat Din Syamsuddin, mendesak elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bertikai segera islah dan melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News