MUI Harapkan Umat Islam Tak Mendemo Ahok Lagi

MUI Harapkan Umat Islam Tak Mendemo Ahok Lagi
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengimbau kepada kaum muslim tidak berunjuk rasa lagi untuk mempersoalkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok yang dianggap menista Alquran.

Kiai Ma’ruf mengatakan, laporan tentang Ahok sudah masuk ke kepolisian. Karenanya, sebaiknya umat Islam tak usah turun ke jalan dengan mengerahkan massa dan menyerahkan masalah Ahok ke polisi.

"Sudah tidak perlu ada pengerahan massa," ujar Ma’ruf di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10).

Tapi bila masih ada kalangan muslim yang marah dan ingin mengerahkan massa, Ma’ruf berharap agar mereka tidak emosional dalam menyampaikan aspirasinya. Ia mewanti-wanti umat Islam tetap menjaga akhlak dengan bertindak tertib dan tidak anarkistis.

"Mungkin masih ada pihak-pihak yang masih ingin berdemo, kita mengimbau saja kalau bisa ya tertib, jangan anarkistis, jaga akhlak," pintanya.(uya/JPG)


JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengimbau kepada kaum muslim tidak berunjuk rasa lagi untuk mempersoalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News