MUI: Jangan Ada Spekulasi Dulu Soal Motif dan Pelaku Teror Paris

MUI: Jangan Ada Spekulasi Dulu Soal Motif dan Pelaku Teror Paris
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI): Din Syamsuddin. Foto: JPNN

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengecam aksi brutal pelaku penembakan dan pengeboman di Kota Paris, Prancis. Apapun motifnya, menurut Din, tindakan tersebut jelas tak bisa dibenarkan. Sangat menyedihkan bahwa tindak kekerasan ekstrim yang menghilangkan nyawa orang-orang tidak bersalah terjadi kembali.

"Pasti semua elemen dunia mengecam keras aksi teror itu. Apapun motif dan siapa pun pelakunya, tetap tindak kekerasan yang mengambil bentuk pembunuhan itu tidak dapat dibenarkan," kata Din Syamsuddin, Minggu (16/11).

Selain itu, Din menghimbau sebaiknya semua pihak tidak berspekulasi terkait siapa pelaku dan apa motifnya. Apalagi menuduh pihak tertentu tanpa bukti yang kuat.

"Sebaiknya semua pihak tidak berspekulasi tentang siapa pelaku dan apa motifnya, dan apalagi menuduh pihak tertentu, yang boleh jadi akan memunculkan aksi reaksi yang tidak perlu," saran Chairman The Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC) itu.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengecam aksi brutal pelaku penembakan dan pengeboman di Kota Paris,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News