MUI Kantongi Aktor Intelektual Kasus Ciketing

MUI Kantongi Aktor Intelektual Kasus Ciketing
MUI Kantongi Aktor Intelektual Kasus Ciketing
JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku sudah mengantongi nama-nama aktor intelektual insiden terhadap pendeta dan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Ciketing, Bekasi. Nama-nama tersebut berasal dari dalam dan luar. Hanya, MUI tidak mau membeberkan nama-nama tersebut ke masyarakat dengan alasan takut membuat keresahan di masyarakat.

"Kita tidak akan membuka nama-namanya. Kita juga tidak memberikan nama-nama itu ke aparat kepolisian. Tapi kalau diminta akan diberikan. Kita hanya membuka nama-nama itu di internal MUI dan majelis umat sejumlah agama saja," ujar Seketaris Jenderal MUI Ichwan Sam saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (23/9).

Menurutnya, aktor intelektual tersebut sengaja membuat kasus di Ciketing selalu diekspos. Bahkan, hingga ke dunia internasional. Hal ini dilakukan untuk membuat Indonesia tidak tentram dan merusak kerukunan umat beragama.

"MUI juga menghimbau kepada media untuk tidak melansir sesuatu yang diputarbalikkan. Dengan penghormatan, MUI akan melakukan langkah pembahasan bersama dengan majelis ulama agama lainnya," papar Ichwan.

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku sudah mengantongi nama-nama aktor intelektual insiden terhadap pendeta dan jemaat Huria Kristen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News