MUI Sebut Hari Ini Hari Kasih Sayang, Arifin Ilham pun Sebar Puisi

MUI Sebut Hari Ini Hari Kasih Sayang, Arifin Ilham pun Sebar Puisi
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin (kanan) berjabat tangan erat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menyambut baik kesepakatan yang diambil oleh Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, terkait Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang. 

“Hari ini MUI merasakan hal yang sangat bahagia. Saya menamakan hari ini adalah hari kasih sayang dan hari saling pengertian. Dan pertemuan ini akan ditindaklanjuti lebih mantap lagi, mudah-mudahan setelah itu juga ada tindak lanjut lagi,” kata Kiai Ma'ruf di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, aksi disepakati tidak dilakukan di jalan protokol Sudirman-MH Thamrin, tapi di Monumen Nasional (Monas). “Akhirnya kami sepakat di Monas, jam 08.00 sampai jam 13.00 WIB,” kata Tito.

Kapolri menambahkan, kesepakatan tersebut diambil setelah melalui dialog. Tito juga menjelaskan alasan hukum yang tak membolehkan aksi unjuk rasa mengganggu ketertiban umum. “Disepakati aksi dilakukan secara damai. Superdamai,” tegas Tito.

Kesepakatan Aksi Damai 212 di Monas disikapi Arifin Ilham lewat puisi yang tersebar lewat pesan singkat di kalangan media. 

“Subhanallah walhamdulillah Aksi Super Damai di Monas. Damai para peserta aksinya, pakaian putih, berwudhu, membawa sajadah. Damai tempatnya di Monas, nyaman untuk menyimak. Damai waktunya dari 07.30 -sholat jumat,” tulis Arifin.

“Damai suasananya, sejuk, bersih, santun dan beradab. Damai endingnya, pulang dg tertib, aman dan selamat,” tutupnya. (adk/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menyambut baik kesepakatan yang diambil oleh Polri dan Gerakan Nasional Pengawal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News