MUI Terima Donasi Rp 7,5 Miliar untuk Korban Gempa Sulteng

MUI Terima Donasi Rp 7,5 Miliar untuk Korban Gempa Sulteng
Pemerintah Taiwan menyalurkan bantuan untuk korban gempa tsunami Palu lewat MUI. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia menerima bantuan donasi dari pemerintah Taiwan untuk korban gempa dan tsunami Palu. Bantuan senilai USD 500 ribu atau sekira Rp 7,5 miliar itu diserahkan langsung

John C. Chen, kepala perwakilan Taipei Economic and Trade Office di Indonesia, mewakili pemerintah dan rakyat Taiwan kepada Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (9/10).

John berharap donasi ini bisa membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Dia juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulteng. Bencana yang telah menyebabkan kehilangan banyak korban jiwa maupun materi.

"Pada Juli 2018, pemerintah Taiwan juga memberikan bantuan sebesar USD 250 ribu untuk korban bencana gempa di Lombok. Karena skala bencana di Sulteng lebih berat, selain memberikan bantuan dana, pemerintah Taiwan juga dengan cepat mengumpulkan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Diharapkan bisa segera sampai kepada para korban yang membutuhkan," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Ma'ruf mengatakan, MUI akan menjadi penyalur bantuan dari Taiwan kepada rakyat Palu, Donggala, dan Sigi. Kiai Ma'ruf menyerahkan kepada MUI Sulteng untuk penggunaan bantuan tersebut.

"Yang pasti dana ini akan dibelikan berbagai kebutuhan yang sangat dibutuhkan korban. Jangan sampai sudah dibelikan tapi tidak diperlukan korban bencana," ucapnya.

Kiai Ma'ruf juga membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin menyalurkan bantuan kepada korban gempa lewat MUI pusat.(esy/jpnn)


Pemerintah Taiwan memberikan untuk korban gempa dan tsunami Palu melalui Majelis Ulama Indonesia.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News