Mulai Berunjuk Rasa, Orator Ajak Massa Viralkan Foto dan Video Aksi Kawal MK

Mulai Berunjuk Rasa, Orator Ajak Massa Viralkan Foto dan Video Aksi Kawal MK
Massa Aksi Kawal MK yang terkonsentrasi di depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 927/6). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan massa peserta Aksi Kawal MK sudah berkumpul di depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6) pukul 10.42. Jumlah massa pun terus membesar karena peserta aksi terus berdatangan.

Dari pantauan JPNN.com, mobil komando aksi sudah berada di tengah-tengah massa. Orator juga sudah meneriakkan yel-yel dan tuntutan kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Massa yang datang terlihat membawa bendera merah putih serta spanduk kecil. Mereka mengibarkan bendera dan spanduk itu.

BACA JUGA: Polisi Tak Pakai Senpi dan Peluru Tajam dalam Pengamanan Aksi Kawal MK 

Ada pula yang mengenakan topi ataupun ikat kepala bertuliskan kalimah syahadat. Sebagian besar kaum perempuan peserta Aksi Kawal MK tampak berjilbab.

Orator yang berada di mobil komando berpesan kepada massa yang hadir untuk mengeluarkan ponselnya. Dia kemudian mengarahkan massa untuk mengabarkan foto dan video Aksi Kawal MK melalui media sosial.

"Mari kita ajak saudara-saudara kita. Mari siarkan keberadaan kita," kata orator.

BACA JUGA: Sidang Putusan MK, Operasional Transjakarta Akan Lebih Lambat

Ratusan massa peserta Aksi Kawal MK sudah berkumpul di depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dan berunjuk rasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News