Mulai Hari Ini, Operasi Ketupat Sambut Lebaran

Mulai Hari Ini, Operasi Ketupat Sambut Lebaran
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkap adanya potensi gangguan kriminalitas saat momentum hari raya Idul Fitri. Kemungkinan itu cenderung meningkat seiring peningkatan aktivitas masyarakat maupun pergerakan barang dan jasa. 

Karenanya, Polri akan berupaya mengantisipasi potensi kejahatan itu salah satunya dengan menggelar Operasi Ketupat 2015 yang dimulai 10 Juli hingga 25 Juli 2015. "Operasi ini sifatnya kemanusiaan," kata Haiti saat memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat 2015 di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7).

Operasi ini melibatkan 145.676 personel. Terdiri dari 82.538 personel Polri, 12.761 TNI serta 50.377 dari instansi terkait lainnya. "Nanti ini akan mengawal peningkatan kriminalitas, masalah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujar mantan Kepala Baharkam Polri ini.

Polri juga mendirikan 1.083 pos pelayanan, 3030 pos pengamanan yang disebar di sepanjang jalur mudik serta titik keberangkatan seperti terminal, pelabuhan, stasiun, dan lainnya.  "Harapan kami masyarakat di seluruh Indonesia bisa merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat," timpal Haiti. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkap adanya potensi gangguan kriminalitas saat momentum hari raya Idul Fitri. Kemungkinan itu cenderung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News