Multipolar Sepakat Kembangkan Hypermart

Skema Penjualan Saham MPPA ke Asing Sudah Ditata

Multipolar Sepakat Kembangkan Hypermart
Multipolar Sepakat Kembangkan Hypermart
JAKARTA - PT Multipolar Tbk (MLPL) sepakat adanya keterlibatan pihak asing dalam kegiatan anak usahanya, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), khususnya dalam upaya menumbuhkan pusat perbelanjaan Hypermart. Perseroan sedang menyusun langkah pelepasan sebagian saham MPPA kepada peritel besar asing.

Terkait hal ini, perseroan juga telah menunjuk Merril  Lynch (Singapore) Pte Ltd, untuk menjadi fasilitator dalam transaksi tersebut. Merril Lynch juga lah yang sebelumnya ditunjuk sebagai penasehat keuangan sekaligus konsultan strategi dalam rencana pengembangan Hypermart.

"Kami menyambut baik proposal dan minat peritel global untuk bekerjasama mengembangkan bidang ritel dan akan membahas lebih lanjut dengan meminta Merril Lynch sebagai penasehat keuangan,? ujar  Direktur MLPL Harijono Suwarno, di Jakarta, Jumat (14/1).

Sejauh ini, sejumlah peritel asing telah menyatakan minatnya untuk bisa mengelola Hypermart. Mereka semua menyatakan optimistis dan menilai bahwa sektor usaha ritel di Indonesia bisa jauh lebih baik lagi. Satu nama yang paling mencuat dan sempat dibenarkan manajemen MPPA yaitu raksasa ritel asal Korea Selatan, Lotte Shopping Co Ltd (Lotte).

JAKARTA - PT Multipolar Tbk (MLPL) sepakat adanya keterlibatan pihak asing dalam kegiatan anak usahanya, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News