Mulyadi Gandeng Berbagai Pihak Atasi Penyebaran Virus Corona di Sumbar

Mulyadi Gandeng Berbagai Pihak Atasi Penyebaran Virus Corona di Sumbar
Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. Foto Istimewa

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Anggota DPR RI Mulyadi menggandeng berbagai pihak untuk melindungi masyarakat Ranah Minang dari penyebaran Virus Covid-19 atau Corona.

Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) ini menuturkan perlindungan masyarakat terhadap penyebaran virus corona harus diutamakan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Karena itu, Mulyadi mengimbau agar pemerintah daerah dan pusat menjaga komunikasi dua arah yang intens terkait pencegahan virus tersebut menyebar di masyarakat.

"Saya akan terus mendorong pemerintah pusat dan daerah menjalin kerja sama untuk mengatasi penyebaran virus tersebut, hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakat," kata Mulyadi, Rabu (18/3).

"Melindungi masyarakat harus kita nomor satukan, baik pemerintah daerah maupun pusat harus mengambil langkah-langkah strategis agar tidak ada masyarakat yang terkena virus tersebut," imbuhnya.

Menurut Mulyadi, pemerintah pusat telah memiliki 10 ribu alat tes pendeteksi virus corona. Namun alat tersebut baru disalurkan di beberapa daerah saja.

Hingga kini, Sumbar termasuk daerah yang belum menerima alat tersebut dari pemerintah pusat. Karenanya Mulyadi mengimbau agar pemerintah pusat mempercepat proses pendistribusian alat tersebut ke berbagai daerah, terutama Sumbar.

"Saya mengimbau proses pendistribusian alat tersebut harus dipercepat ke setiap daerah di Indonesia agar penyebaran virys corona di masyarakat dapat kita tanggulangi dengan segera," ujarnya.

Menurut Mulyadi langkah tersebut harus segera dilakasanakan agar tidak ada generasi muda Sumbar yang terpapar virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News