Munas AMPI Siap Digelar, Kader Dipersilakan Mendaftar

Munas AMPI Siap Digelar, Kader Dipersilakan Mendaftar
Munas Ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Foto: Dokumentasi AMPI

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan segera digelar.

Forum tertinggi organisasi ini merupakan kegiatan wajib untuk dilaksanakan dalam kurung waktu per lima tahun sekali sesuai aturan AD/ART.

Steering Committee (SC) Penjaringan Bakal Calon Munas AMPI Didik Triana Hadi mengatakan berdasar hasil putusan Rapat Pleno XIII DPP AMPI pada tanggal 25 Februari 2022 di Jakarta, pelaksanaan Munas AMPI ke IX akan dihelat pada 6 Maret 2022 di Bandung, Jawa Barat.

"Kami selaku panitia SC penjaringan bakal calon Munas AMPI ke-IX saat ini tengah melakukan tahapan proses penjaringan bakal calon ketua umum," ujar Didik melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (26/2).

Dijelaskannya terhitung hari ini hingga Senin (28/2), mulai dibuka pengambilan formulir bakal calon ketua umum.

"Untuk tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2022, pengembalian formulir bakal calon ketua umum bertempat di kantor pusat DPP AMPI," beber dia.

Didik menegaskan proses penjaringan ini terbuka bagi seluruh kader yang ingin ikut serta menjadi kontestan dalam Munas AMPI ke-IX.

"Kami selaku panitia membuka kesempatan yang sama dan akan menjunjung tinggi nilai-nilai demokratis yang selama ini menjadi budaya di dalam AMPI," jelas Didik.

Musyawarah Nasional (Munas) Ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan segera digelar di Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News