Muncul Wacana Duetkan Nil-Riedl

Muncul Wacana Duetkan Nil-Riedl
Suporter Timnas. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA -  Harapan pecinta sepak bola tanah air untuk segera melihat adanya satu timnas yang tangguh di Piala AFF 2012 belum bisa terwujud. Sebab kedua kubu PSSI masih terpaku pada egonya masing-masing. Tidak terjadinya deal terlihat ketika dua kubu Joint Committee (JC) menggelar press conference sendiri-sendiri di kantor PSSI seusai pertemuan kemarin sore.

Bahkan, sekitar pukul 17.00 WIB ketua JC Todung Mulya Lubis tak bersedia memberi komentar apapun kepada puluhan media yang sudah menunggu di lobi PSSI. Setelah kepergian Todung, JC kubu KPSI yang terdiri atas Joko Driyono, Hinca Pandjaitan, Togar Manahan Nero, dan Jamal Aziz menggelar press conference.    

Menurut Hinca dalam pertemuan tadi tidak dibahas mengenai komposisi pemain di timnas karena nanti akan menjadi  hak pelatih sepenuhnya. Yang menjadi bahasan lebih ke soal siapa pelatih timnas.

Menurut Hinca, dengan pertimbangan kualitas dan pengalaman, pihaknya tetap mengajukan Alfre Riedl sebagai pelatih dibantu Nil Maizar (asisten ). Tapi kubu JC PSSI Djohar Arifin tetap berpendirian posisi Nil Maizar sebagai pelatih kepala tidak bisa diganggu gugat.  Sebaliknya, JC PSSI Djohar menawarkan posisi advisor (penasehat) kepada Riedl di timnas.     

JAKARTA -  Harapan pecinta sepak bola tanah air untuk segera melihat adanya satu timnas yang tangguh di Piala AFF 2012 belum bisa terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News