Mundur dari Koalisi Melawan ISIS, Kanada Takut?

Mundur dari Koalisi Melawan ISIS, Kanada Takut?
Justin Trudeau. Foto: AFP

jpnn.com - KANADA mengakhiri keterlibatannya di koalisi yang dipimpin Amerika di Suriah dan Irak untuk memerangi ISIS. Mundurnya Kanada itu ditandai dengan penarikan enam jet tempur milik Kanada yang melancarkan serangan udara di Suriah dan Irak. 

“Kita tak bisa melakukan semuanya. Kita diarahkan oleh keinginan kita untuk melakukan yang terbaik untuk menolong di kawasan dan untuk melakukannya dengan cara yang benar,” ujar Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dalam konferensi pers, Senin (8/2).

“Orang-orang yang diteror oleh ISIS setiap hari tidak membutuhkan balas dendam kita, mereka butuh pertolongan kita,” tambah Trudeau.

Trudeau menambahkan Kanada memang telah berjanji akan menghentikan keikutsertaan dalam koalisi tersebut. Serangan udara melawan ISIS sendiri dimulai pada November 2014 di bawah pemerintahan konservatif Kanada terdahulu.(ray/jpnn)

KANADA mengakhiri keterlibatannya di koalisi yang dipimpin Amerika di Suriah dan Irak untuk memerangi ISIS. Mundurnya Kanada itu ditandai dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News