Mural Pesisir Pantai akan Ubah Wajah Kenjeran

Mural Pesisir Pantai akan Ubah Wajah Kenjeran
Wali Kota Surabaya Risma bersama Jun de Dios mengecat tembok THP Kenjeran. FOTO : jpnn

jpnn.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tadi siang melakukan aksi tak biasa. Menggenggam kuas rol, Risma mengecat satu bagian tembok di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. Aksi itu mengawali kegiatan melukis mural massal di lokasi wisata kawasan Surabaya Utara tersebut.

Risma tak sendiri, dia mengecat didamping Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios dan puluhan seniman. Menurut Risma, gerakan mural ini untuk mewadahi para seniman mural agar bisa berkarya dengan positif. Tidak sedikit di antara mereka yang mengadu butuh tempat untuk mengekspresikan karyanya.

“Ya akhirnya saya carikan tempat-tempat seperti di sini,” kata wali kota yang sempat santer diberitakan akan maju ke Pilgub DKI itu.

Selain Kenjeran, kegiatan serupa juga akan dilakukan di beberapa lokasi. Di antaranya Tugu Pahlawan dan eks lokalisasi Dolly. ”Kami terhormat bisa ikut terlibat dalam kegiatan positif ini,” kata Jun de Dios.

Total lebih dari 860 liter produk Dulux Weathershield disiapkan untuk mengecat dinding sepanjang 165 meter persegi, yang isinya merefleksikan kehidupan pesisir pantai itu. ”Sebagai otoritas dalam warna kami memiliki aspirasi dalam memberikan program penuh warna yang bermanfaat dan konstruktif yang dapat dinikmati oleh semua orang,” tambahnya. (JPNN/pda)


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tadi siang melakukan aksi tak biasa. Menggenggam kuas rol, Risma mengecat satu bagian tembok di Taman Hiburan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News