Murphy: Tetap Bawa Beckham adalah Ide Buruk

Murphy: Tetap Bawa Beckham adalah Ide Buruk
Danny Murphy. Foto: Thisislondon.co.uk.
LONDON - Pemain tengah tim Fulham, Danny Murphy, agaknya termasuk di antara orang yang tak begitu suka apalagi kagum berlebihan dengan sosok David Beckham. Hal itu setidaknya dibuktikan dengan pendapatnya, bahwa merupakan sebuah ide kurang baik jika memaksakan membawa Beckham (sebagai unsur timnas) ke Piala Dunia (PD) 2010 di Afsel.

Beckham sendiri, nyatanya memang tak bakal jadi tampil di Afsel karena cedera dan perlu memulihkan diri setidaknya enam bulan lamanya. Namun seperti dirilis situs Skysports, mantan kapten Inggris ini masih mempertimbangkan tawaran pelatih Fabio Capello, untuk ikut bersama timnas Inggris, setidaknya sebagai staf atau pendukung resmi tim tersebut.

Murphy sendiri adalah pemain yang akhirnya gagal berangkat memperkuat skuad Inggris di PD 2002 lalu, lantaran harus mengalami cedera otot metatarsal. Di PD 2010 Afsel, pemain ini merasa bahwa perhatian media massa terhadap kehadiran Beckham, bisa saja berpotensi mengganggu konsentrasi tim tersebut dalam meraih prestasi.

"Saya rasa dengan berada di sana (Afsel), Beckham dapat menarik perhatian dari keberadaan (Inngris) sebenarnya di ajang itu," ungkapnya kepada People. "Fokus perlu diarahkan pada apa yang benar-benar penting. Meskipun dia (Beckham) memiliki pengalaman luar biasa dan bisa saja membantu, tapi saya rasa unsur pengaruh media dalam hal ini bakal sulit dikendalikan," katanya pula.

LONDON - Pemain tengah tim Fulham, Danny Murphy, agaknya termasuk di antara orang yang tak begitu suka apalagi kagum berlebihan dengan sosok David

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News