Musibah Mina, Ini Tanggapan Ketua MPR

Musibah Mina, Ini Tanggapan Ketua MPR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyatakan berduka atas musibah yang menimpa para jemaah haji yang sedang melempar jumroh di Mina. Musibah tersebut menelan korban, ratusan jamaah meninggal dunia dan luka-luka.

“Kepada para keluarga korban yang meninggal, kami menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan kepada kelurga korban yang luka-luka, kami menyampaikan rasa simpati yang mendalam dan berdoa semoga seluruh rangkaian ibadah haji bisa diselesaikan,” kata Zulkifli Hasan, dalam siaran persnya, Kamis (24/9).

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini, bangsa Indonesia merasakan kesedihan yang luar biasa atas apa yang terjadi di Mina.

“Apa yang terjadi itu tentu tidak dikehendaki oleh seluruh ummat manusia. Karena itu, seluruh pimpinan dan anggota MPR RI menyatakan duka,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zulkifli menegaskan Bangsa Indonesia mendoakan sedalam-dalamnya, sekhusuk-khusuknya, seikhlas-ikhlasnya agar para syuhada dalam peristiswa itu segala amal perbuatannya di dunia diterima oleh Allah dan segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah.

“Kami juga mendoakan agar keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kelapangan hati yang luas. Kita akan berdoa terus menerus agar proses haji selanjutnya tidak terjadi peristiwa-peristiwa yang di luar kemampuan kita sebagai manusia yang tidak berdaya di hadapan Allah.”

Zulkifli mengajak pihak keluarga di Indonesia terus berdoa dan menunggu kabar resmi dari pemerintah tentang peristiswa itu.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyatakan berduka atas musibah yang menimpa para jemaah haji yang sedang melempar jumroh di Mina. Musibah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News