Musim Baru Ligue 1 Prancis Dimulai Dini Hari Nanti, Covid-19 Masih Menghantui

Musim Baru Ligue 1 Prancis Dimulai Dini Hari Nanti, Covid-19 Masih Menghantui
Paris Saint Germain, juara Ligue 1, Piala Liga Prancis dan Piala Prancis musim lalu. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/pras.

jpnn.com, PARIS - Musim baru Ligue 1, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Prancis, akan dimulai Sabtu (22/8) dini hari WIB di tengah kondisi pandemi COVID-19 masih menghantui.

Tiga klub besar di Prancis tidak akan ambil bagian pada akhir pekan pembukaan, salah satunya Paris Saint Germain (PSG) yang akan berlaga pada final Liga Champions di Lisbon, Portugal, pada Senin (24/8) dini hari WIB.

Lyon juga masih mengistirahatkan pasukannya setelah tampil pada fase gugur Liga Champions, dan Marseille masih berurusan dengan kasus COVID-19 yang membuat laga mereka melawan St Etienne harus ditangguhkan.

Pertandingan di Stade Velodrome antara Marseille kontra St Etienne itu semestinya akan menjadi pertandingan pembukaan musim yang disiarkan di bawah kesepakatan baru dengan televisi.

Kesepakatan itu diharapkan menjadi pendongkrak pemasukan klub-klub setelah perekonomian mereka terganggu setidaknya dalam lima bulan terakhir.

Kontrak lima tahun liga dengan Mediapro asal Spanyol memberikan dana 1,153 miliar euro kepada 20 klub setiap musimnya.

Pendapatan yang dinanti-nanti setelah musim lalu ditangguhkan pada Maret dan kemudian dihentikan, di saat liga-liga besar Eropa lain kemudian dilanjutkan dan menyelesaikan kompetisinya.

Bagaimanapun situasinya, para penggemar akan disuguhi laga antara Bordeaux menjamu Nantes pada Jumat, pertandingan yang kurang atraktif dibandingkan final Liga Europa yang berlangsung beberapa jam setelahnya, dan pada akhir pekan klub Prancis berpeluang menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1993.

Tiga klub besar di Prancis tidak akan ambil bagian pada akhir pekan pembukaan Ligue 1 Prancis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News