Musim Mudik Lebaran Tiba, Begini Jurus Polresta Pekanbaru Cegah Kemacetan

Musim Mudik Lebaran Tiba, Begini Jurus Polresta Pekanbaru Cegah Kemacetan
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian saat melepas dua bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat (Sumbar), di halaman Mapolresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian melepas dua bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat (Sumbar).

Program mudik gratis yang diinisasi oleh Satlantas Polresta Pekanbaru ini dilepas di halaman Mapolresta Pekanbaru, Rabu (19/04) pagi.

"Tujuan dari mudik gratis ini untuk mengurangi angka kemacetan di jalan raya. Juga membantu masyarakat agar mengurangi biaya mudik,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian.

Sebelum pelepasan ini, Satlantas Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kompol Birgitta Atvina Wijayanti juga sudah melakukan sosialisasi agar masyarakat mudik menggunakan angkutan umum untuk mengurangi kemacetan di jalan raya.

Ada sekitar 30 orang pemudik yang ikut dalam kegiatan mudik gratis ini. Mereka dibagi dua bus dengan masing-masing bus berkapasitas sekitar 15 kursi.

“Kami berangkatkan hari ini ke Sumbar. Beberapa fasilitas sudah kami siapkan. Pengawalan juga dilakukan tim Polantas, di Sumbar itu sampai Bukittinggi," jelas Kombes Jefri.

Mantan Dirkrimum Polda Kepri ini berharap, kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan ke depannya. Guna membantu dan meringankan beban masyarakat. (mcr36/jpnn)

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian melepas dua bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat (Sumbar).


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News