Musisi Batak Siap Pulang Kampung

Musisi Batak Siap Pulang Kampung
Musisi Batak Siap Pulang Kampung

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan DPR yang akan segera membahas lagi Rancangan Undang-undang (RUU) pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap), disambut gembira Korem Sihombing.

Musisi Batak yang dikenal dengan julukan Seruling Maut itu, bahkan siap pulang kampung, berekpresi di pusat ibukota Protap, yang direncanakan di Siborong-borong.

"Kalau Tapanuli sudah menjadi provinsi tersendiri, punya ibukota sendiri, pasti lah ibukotanya ramai. Kalau sudah ramai, saya yakin para seniman dan khususnya musisi Batak, akan pulang kampung. Tidak perlu lagi ke Medan, Jakarta, atau kota-kota lain. Kita lebih senang jika bisa berekpresi di kampung halaman," ujar musisi kelahiran Panguruan, Samosir, itu, kepada JPNN.com, kemarin.

Menurutnya, dengan berdirinya provinsi tersendiri, akan muncul pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang baru. Jadi, tidak sekedar masalah memperpendek rentang kendali pemerintahan dan pelayanan, yang selama ini berpusat di Medan.

"Kalau sudah ramai, investor akan masuk. Tapi, kedatangan investor tergantung juga gubernur nanti siapa. Kalau gubernurnya pintar menarik investor, gubernurnya bagus dan dipercaya rakyat, pasti Protap akan cepat berkembang," ujarnya dengan nada sumringah.

Menurutnya, masalah investasi ini sangat penting. Pasalnya, lanjut Korem, jika sudah ada industri, maka suatu daerah akan cepat berkembang. "Ini di daerah kita kan belum ada industri, adanya pertanian. Jadi pemimpin yang akan memimpin Protap, harus fokus ke masalah investasi ini," kata musisi yang lama berkiprah di Jakarta itu. (sam/jpnn)


JAKARTA - Keputusan DPR yang akan segera membahas lagi Rancangan Undang-undang (RUU) pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap), disambut gembira Korem


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News