Musisi Yogyakarta Gelar Konser Persembahan untuk Seventeen

Musisi Yogyakarta Gelar Konser Persembahan untuk Seventeen
Konser tribute to Seventeen yang digelar musisi Yogyakarta. Foto: Tika Biantoro/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Titik nol Km, Kota Yogyakarta pada Sabtu sore (29/12) diramaikan oleh sebuah konser bertajuk Untukmu Sahabat: Tribute to Seventeen. Konser itu diisi dengan penampilan sejumlah musisi asal kota gudeg.

Konser yang diinisiasi oleh sebuah organisasi sosial bernama Jogja Berbakti ini digelar khusus untuk mengenang, mendoakan kepergian personel dan kru band Seventeen serta korban tsunami Selat Sunda lainnya.

Ketua Panitia acara Untukmu Sahabat, Ardhi Nurdin mengatakan, sejumlah komunitas musik dan musisi di Yogyakarta ikut tampil di acara tersebut. Di antaranya adalah DGYK (Drummer Guyup Yk), Cah Nyanyi Yk, Dexter Band, Laf, Megahit, Shakey, Jikustik, JHF (Jogja Hiphop Foundation), Jasmine Elektrik, Istana Band Featuring Doni dan Yudhi, yang keduanya merupakan mantan personel band Seventeen.

"Acara ini sebetulnya bermula ketika saya dan rekan Jogja Berbakti datang di takziah Bani (gitaris Seventeen). Di sana kami bertemu beberapa rekan musisi, lalu kami tergerak untuk membuat konsep acara sederhana untuk mendoakan sahabat kita," ujar Ardhi Nurdin, Sabtu (29/12) malam.

Konser persembahan untuk Seventeen tersebut dimulai sejak pukul 14.30 hingga 22.00 WIB. Di sela acara juga ditayangkan testimoni dari rekan dan sahabat Seventeen.

Selain itu, dalam konser tersebut juga digelar penggalangan dana untuk diberikan kepada keluarga personel Seventeen yang meninggal dunia, dan korban terdampak tsunami Selat Sunda.

Dalam musibah itu, tiga personel dan kru band Seventeen meninggal dunia akibat tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12) lalu. (tik/jpnn)


Titik nol Km, Kota Yogyakarta pada Sabtu sore (29/12) diramaikan oleh sebuah konser Untukmu Sahabat: Tribute to Seventeen.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News