Mustafa ’’Lamar’’ Staf Ahli Kapolri Jadi Wakilnya

Mustafa ’’Lamar’’ Staf Ahli Kapolri Jadi Wakilnya
Irjen Ike Edwin. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Bakal cagub Lampung Mustafa menyatakan kesiapannya jika dipasangkan dengan Irjen Ike Edwin pada Pilgub Lampung 2018.

Bahkan, Mustafa langsung 'meminang’ Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik itu saat acara weekend discussion yang diprakarsai ZEBE Management di STIE Prasetiya Mandiri Lampung akhir pekan lalu.

’’Kalau sebelah saya ini, (dahulu) Brigjen (brigadir jenderal), sekarang Irjen bintang dua ini mau berpasangan dengan saya, saya siap. Dan, kami siap duet membangun Lampung tercinta ini,” ujar Mustafa disambut tepuk tangan bergemuruh dari audiens serta teriakan dukungan kepada Mustafa dan Dang Ike.

Mustafa menganggap jika dirinya menjadi gubernur, sama saja Dang Ike juga menjadi gubernur. ’’Beliau ini, Dang Ike, tempat saya diskusi, bertanya, dan mencari solusi kala beliau menjabat Kapolda Lampung. Dan, kami pernah ronda malam bersama,” tuturnya.

Lalu apa jawaban Dang Ike atas lamaran tersebut? Sebelum memberikan pemaparan tentang diskusi bertema Potensi Putra Daerah dalam Membangun Lampung, Dang Ike memanggil Mustafa dengan sebutan gubernur. Sontak Mustafa mengamininya.

’’Saya dulu sama-sama ronda malam dengan adinda ini. Beliau cocok jadi gubernur. Muda, bicaranya menggebu-gebu penuh semangat. Dan kalau pecinya miring kanan sedikit saja, sudah mirip Bung Karno. Sepertinya saya jodoh dengan Pak Mustafa,” kata Dang Ike disambut tepuk tangan meriah audiens.

Diberitakan, hingga sekarang, Dang Ike belum memutuskan langkah politiknya. Pinangan dan dukungan untuk maju pilgub pun meluas dari berbagai kalangan, mengingat kedekatannya dengan masyarakat selama menjabat Kapolda Lampung pada 2016.

Ketika diwawancarai Radar Lampung di kediamannya, Lamban Kuning Istana Paksi Pak Sekala Brak, Bandarlampung, Jumat (8/9), dia mengatakan sudah banyak kandidat gubernur yang meminangnya untuk berpasangan menjadi cawagub.

Bakal cagub Lampung Mustafa menyatakan kesiapannya jika dipasangkan dengan Irjen Ike Edwin pada Pilgub Lampung 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News