Mustasyar PBNU KH Khotib Wafat di Jember

Mustasyar PBNU KH Khotib Wafat di Jember
Mustasyar PBNU KH Khotib Wafat di Jember

jpnn.com - JEMBER - Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dan umat Islam di Indonesia berduka.  Salah seorang Mustasyar PBNU KH Khotib Umar wafat, Minggu (8/6), sekitar pukul 17.20 WIB, di Rumah Sakit Dr Soebandi, Jember, Jawa Timur.

Menurut putra almarhum, Ra Izzat Umari, jenazah ayahnya saat ini sedang berada di kediaman di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Sumber Wringin, Sukowono, Jember.

“Beliau akan disalatkan dan dimakamkan besok pagi, jam 08.00 (WIB) di pemakaman keluarga di kompleks pesantren,” ujarnya seperti dilansir laman resmi NU.

Ulama kharismatik itu meninggal dunia setelah menderita gangguan jantung yang menyebabkan almarhum semasa hidupnya kerap keluar masuk rumah sakit, khususnya selama beberapa tahun terakhir.

Nama KH Khotib Umar sudah tidak asing di telinga warga NU, khususnya Jawa Timur. Selain dikenal sebagai sesepuh NU, Kiai Khotib Umar juga diketahui dekat dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan keluarganya. Setiap kali berkunjung ke Jember, hampir dipastikan Gus Dur singgah di Pesantren Raudlatul Ulum.(ris/jpnn)

JEMBER - Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dan umat Islam di Indonesia berduka.  Salah seorang Mustasyar PBNU KH Khotib Umar wafat, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News