Mutasi Pejabat Polri: Boy Rafli Gantikan Anton, Lainnya?

Mutasi Pejabat Polri: Boy Rafli Gantikan Anton, Lainnya?
Brigjen Boy Rafli Amar. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Duet Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan kembali melakukan mutasi di jajaran pejabat utama Markas Besar Kepolisian RI.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/936/IV/2016 tanggal 14 April 2016, yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Polri Irjen Sabar Rahardjo.

“Hari ini Mabes Polri mengeluarkan TR mutasi lima kepala kepolisian daerah dan beberapa pejabat utama,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto, Kamis (14/4).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan dipercayakan menjabat Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Anton menggantikan Irjen Pudji Hartanto, yang dimutasi sebagai Pati Yanma Polri alih status menjadi PNS pada Kementerian Perhubungan.

Jabatan yang ditinggal Anton dipercayakan kepada Brigjen Boy Rafli Amar yang selama ini menjabat Kapolda Banten. Boy bukan nama baru di lingkungan Humas Polri.

Jebolan Akademi Kepolisian 1988, itu sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kabagpenum Polri dan Karopenmas Polri. Boy nantinya akan menjadi orang nomor satu di Humas Polri.

Jabatan Kapolda Banten yang ditinggal Boy dipercayakan kepada Brigjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Karobinkar SSDM Polri.

Brigjen Erwin Triwanto yang selama ini menjabat Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta digeser menjadi Kapolda Kalimantan Selatan. Ia menggantikan Brigjen Agung Budi Maryoto yang diangkat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

JAKARTA – Duet Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan kembali melakukan mutasi di jajaran pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News