Mutu Pendidikan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Mutu Pendidikan Kesehatan Terus Ditingkatkan
Mutu Pendidikan Kesehatan Terus Ditingkatkan
JAKARTA - Tujuh asosiasi profesi dan institusi pendidikan tinggi kesehatan kembali menggelar konferensi Health Professional Education Quality (HPEQ)-Dikti 2012, di Jakarta, Kamis (8/11).  Konferensi tersebut diadakan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi kesehatan.

Terdapat tiga agenda yang dibahas dalam konferensi itu. Pertama adalah penguatan institusi pendidikan melalui pengembangan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes). Kedua, penjaminan kompotensi lulusan tenaga kesehatan melalui pendirian Lembaga Pengembangan Uji Kompotensi (LPUK).

"Ketiga, program hibah kompotisi pengembangan Fakultas Kedokteran," kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan, Musliar Kasim, saat jadi pembicara dalam konferensi HPEQ tersebut.

Konferensi HPEQ yang diikuti asosiasi profesi dan instansi seperti Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kebidanan, Kefarmasian, Gizi dan Kesehatan Masyarakat ini, merupakan kerjasama Bank Dunia dan Ditjen Dikti Kemendikbud. Melalui HPEQ ini juga dikembangkan berbagai standarisasi naskah akademik pendidikan tinggi kesehatan dan kajian-kajian terkini tentang dunia pendidikan tinggi kesehatan.

JAKARTA - Tujuh asosiasi profesi dan institusi pendidikan tinggi kesehatan kembali menggelar konferensi Health Professional Education Quality (HPEQ)-Dikti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News