Muzani Dititipi Pesan Pas Bersilaturahmi dengan Mbah Munif, Begini Isinya

Muzani Dititipi Pesan Pas Bersilaturahmi dengan Mbah Munif, Begini Isinya
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani (kiri) bersama pimpinan pondok pesantren Giri Kusumo, Munif Muhammad Zuhri atau Mbah Munif di Demak, Jawa Tengah, Kamis (8/6) kemarin. Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan pimpinan pondok pesantren Giri Kusumo, Munif Muhammad Zuhri atau Mbah Munif berpesan kepada parpol berkelir putih itu untuk mengutamakan keselamatan negara menyambut Pemilu 2024.

Pesan itu disampaikan ketika Muzani bertandang ke kediaman Mbah Munif di Demak, Jawa Tengah, pada Kamis (8/6).

"Kesimpulan saya bahwa apa yang ada dalam pikiran Mbah Munif adalah keselamatan bangsa, keselamatan negara, persatuan rakyat, dan persatuan umat," kata Muzani dalam keterangan persnya, Jumat (9/6). 

Muzani juga mengatakan Mbah Munif mewanti-wanti kepada Gerindra bisa mengutamakan kepentingan bangsa meskipun Pemilu 2024 segera dilaksanakan. 

"Kontestasi politik 2024 boleh berlangsung, pilihan politik partai dan presiden boleh berbeda-beda, tetapi beliau mengingatkan bahwa kesatuan umat kesatuan rakyat di atas segala-galanya," kata Wakil Ketua MPR RI itu. 

Muzani mengatakan pesan Mbah Munif akan disampaikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Bakal Capres 2024.

Dia percaya Prabowo akan memenuhi pesan Mbah Munif, karena mantan Danjen Kopassus itu punya pandangan yang sama agar Indonesia tetap satu. 

"Rasanya, saya kira pandangan Pak Prabowo terhadap ini sangat sejalan dengan pesan-pesan para kiai, tidak hanya Mbah Munif. Nagi Pak Prabowo tidak ada gunanya apabila tidak ada persatuan dalam sebuah kepemimpinan," ujar Muzani. 

Pimpinan pondok pesantren Giri Kusumo, Munif Muhammad Zuhri atau Mbah Munif mengungkap pesan kepada Gerindra menyambut Pemilu 2024. Seperti apa? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News