Nadal Baru Dapat Start

Buru Dua Grand Slam Tersisa

Nadal Baru Dapat Start
Nadal Baru Dapat Start
PARIS - Gelar juara nomor enam dari grand slam Prancis Terbuka membuat Nadal masuk dalam buku sejarah. Bersama legenda tenis asal Swedia Bjorn Borg, dia meraih enam gelar juara di grand slam lapangan tanah liat. Gelar tersebut dianggap Nadal sebagai awal dari musim gemilang di paro kedua 2011.

   

Nadal mengalahkan rival besarnya Roger Federer dalam final yang berlangsung Minggu (5/6) WIB dengan 7-5, 7-6 (3), 5-7, 6-1. Keberhasilan tersebut memberinya gelar kesepuluh dari ajang grand slam, sekaligus melanggengkannya untuk tetap berada di posisi teratas ATP (Asosiasi Tenis Putra).

"Prancis Terbuka selalu menjadi turnamen paling spesial bagi saya dan itu memberi saya peluang terbesar di tiap musim. Jadi, jika saya menang di sini, saya tahu musim saya selanjutnya akan berlangsung fantastis," ungkap petenis 25 tahun itu.

Tak berlebihan jika Nadal mengungkapkan hal itu. Dia merujuk pada perjalanannya musim lalu. Setelah Prancis Terbuka, dia meraih dua grand slam  lagi di 2010, yaitu Wimbledon dan Amerika Serikat (AS ) Terbuka.

PARIS - Gelar juara nomor enam dari grand slam Prancis Terbuka membuat Nadal masuk dalam buku sejarah. Bersama legenda tenis asal Swedia Bjorn Borg,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News